Untuk reservasi pemesanan silahkan hubungi phone 082111232122 atau email juljul_cellular@yahoo.co.id

Jumat, 21 Februari 2014

EMPING


Emping adalah sejenis makanan ringan yang terbuat dengan cara menghancurkan bahan baku (biasanya terbuat dari biji/buah melinjo) hingga halus kemudian dikeringkan di bawah sinar matahari.
Emping Melinjo merupakan produk olahan yang sering dipakai sebagai pelengkap makanan lainnya. Rasanya yang asin-gurih membuahnya menjadi salah satu primadona "dikalangan krupuk" khas Indonesia.

Pembuatan emping melinjo diawali dengan menyangrai melinjo, kemudian dikupas dan ditipiskan dengan sejenis palu dari batu. Makanan ini banyak dihasilkan oleh pengusaha kecil.Dan Pantai Carita merupakan salah satu centra pengrajin penghasil emping di propinsi banten untuk berbagai jenis emping. Sementara untuk pemasran nya sendiri hampir 75% di pasarkan di kawasan wisata pantai carita.Maka tidak heran jika kita berkunjung kepantai carita maka akan banyak di jajakan emping dengan berbagai jenis dan harga yang sangat terjangkau. untuk 1kg nya berkisar antara Rp.40.000 s/d
Rp.45.000/kg. Di Pantai Carita sendiri emping sering di jadikan oleh-oleh yang notabene adalah oleh-oleh ciri khas Pantai Carita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar